8/04/2008

Top Hot News..

Selama beberapa pekan ini gue perhatiin Tv beritanya tentang itu melulu, kadang ampe bosen tapi menarik juga. Dan menurut survey gue yang menempati Top Hot News buat minggu2 ini adalah:

1. Tukang jagal dari jombang"Ryan". Dia sekarang lebih populer dan terkenal dibanding artis, dan hampir semua media membahas dirinya juga prilakunya yang oleh banyak orang dianggap"sinting". Sampe-sampe teman penjara dan termasuk bapak-bapak sipirnya, nggak berani deket-deket, "ngeri" kata mereka. Terus terang kalo pas makan gue ngungsi, ogah banget ngeliat beritanya, bikin mual.

2. Rekaman tentang suara pilot dan co-pilot adam air yang jatuh di laut bulan lalu. Meski banyak pihak yang meragukan tapi ada juga yang beranggapan kalo rekaman itu real. Gue sendiri ngeri ngedernya, seolah merasakan gimana takutnya ketika maut ada didepan mata kita. Dan kabarnya departemen perhubungan akan mencekal siapapun yang dianggap menyebarkan kaset suara yang tidak benar ini (padahal banyak beredar di internet dan di tv juga sering diperdengarkan, so kenapa mereka gak dicekal????).

3. Fenomena banyaknya artis yang mencalonkan diri menjadi kepala daerah, lebih tepatnya sejak dede yusuf menang dalam pilkada kemarin. Mungkin hal itu yang menjadi inspirasi bagi artis lainnya, meski banyak pihak yang beranggapan kalo artis cuma jual tampang sama kepopuleran doank. Meski gak bisa dipungkiri juga kalo kepopuleran seorang artis mendongkrak mereka buat menjadi yang terpilih dalam pilkada.

4. Populernya Cinta Laura, dimana-mana hampir setiap tayangan sinetron selalu muncul wajah manisnya dengan logat bulenya yang terkesan centil namun gemesin. Berhubung dia public figur, segala macam aksinya jadi sorotan media termasuk ketika lidah bulenya keseleo ngomong "becek", yang sekarang malah jadi bunyi ringtone.

5. Persidangan para koruptor, yang nggak pernah ada endingnya. Entah dengan berkelitnya terdakwa dikarenakan sakit, adanya money politic, atau kurangnya barang bukti, dll. Seringnya kasus seperti itu mengambang begitu aja.

6. Demo dan aksi-aksi entah tentang meminta kenaikan upah, tentang minta diturunkan BBM, dll hingga terjadi aksi anarkis yang terkadang meminta korban jiwa. Tetapi kok rasanya pemerintah lebih memilih tutup telinga dan gak peduli. Dimana sich hati nurani pemimpin kita????

7. Maraknya kejahatan dimana-mana dan kebanyakan pemicunya adalah faktor ekonomi. Mulai dari pembunuhan, perampokan, dan kasus kejahatan lain yang kian hari bukannya mengecil tapi malah semakin bertambah. Apalagi kasus video porno, gank nero, seolah bangsa ini bukan hanya krisis soal penghidupan tapi mengalami krisis moral. Akan dimenjadi apa generasi muda kita kalo seperti itu???Apakah hanya akan menjadi sampah, dan budak dari bangsa lain????

last note: Bagi kalian yang ingin menambahkan daftar list top hot news gue silakan, atau comment kalian tentang berita diatas silakan aja




15 komentar:

  1. hahaha... ampe2 gw males nongkrongin berita tv! Bosen ryan molo... dah tembak mati aj napa sih orang itu...
    ckckckck....

    BalasHapus
  2. Saking bosennya dengerin berita yang itu2 saj, tv nya masuk garasi dech. ;)

    BalasHapus
  3. huh..kalo gw bete liat cinta laura..entah kenapa..ga mood aja tiap kali liat dia dibahas di manamana..ha..ha..

    BalasHapus
  4. Hehehe.. harusnya cinta laura di urutan no 1 aja tuh. dulu sih sebel bgt liat gaya ngomong sok bulenya itu, tp lama2 asik juga. sepertinya bukannya dia mo sok bule, tp justru itulah kepolosan cinta laura yang terlalu polos. jadi lucu aja (polos amat sih tu anak, yah mungkin krn baru belasan tahun kali ya)

    Hmm, di point terakhir acy,
    "Akan menjadi apa generasi muda kita kalo seperti itu???Apakah hanya akan menjadi sampah, dan budak dari bangsa lain????"
    Iya, semoga tidak seperti itu deh.

    BalasHapus
  5. I m just listening, and sit back relaxed and do nothing < masa bodoh dengan berita yang beredar mending mikirin diri sendiri>. Hahahahahahhaha.... dah jarang nonton TV habisnya di deban komputer melulu ngurusin blog >> jadi korban blogger!!!! wakakakakkaka

    BalasHapus
  6. wah.. investigasi yang top.

    tapi ada satu yang kurang sreg, yaitu berita Cinta laura. wleh2, gak tahu knp? ogah aja nonton berita ttg dia. lagian saya juga gak suka nonton yg gosip2. lebih enak nonton berita. he..he..

    BalasHapus
  7. cinta laura, cinta fitri, cinta putih, cinta sma, cinta monyet...ga ada yang judulnya 'Cinta Gus' ya....hiks...

    BalasHapus
  8. jadi iri ama om ryan, cepet amad tenarnya sih. wekekeke. cumie jg alergi ama cinta laura, kurang delem ma yg atu ntu dah. hehehe..

    BalasHapus
  9. wah saya malah ga pernah liat tipi..males.. palingan liat spongebob ato anime di global tV
    lebih bermutu...

    BalasHapus
  10. ada hot new:
    saya baru kenalan yg namanya yuwie..hehehe..salam..

    BalasHapus
  11. hot new:
    internet ririn lemot... tetep dibelain dateng kesini... demi baca posting acy,, yang bikin ngakak,,wakakak
    (hueheh,, hotnew yang tadak bagus :D)

    BalasHapus
  12. Duh yang lagi jadi pengamat berita....

    BalasHapus
  13. mendingan ngenet. tapi klo lagi ada film action nah itu harus ditonton.klo cuma berita kacangan sih ogah nonton tv.mending cari acara yg menghibur misalnya "Akhirnya Ipanks datang juga kesini" bwawakakakaka (g blh protes) :P :D cmiaw

    BalasHapus
  14. Berita tentang Acy kok nggak ada ya ? banyak yg nungguin tuh :)

    BalasHapus
  15. tambah lagi cy nomor urut ke-11 ...
    >> Baca yang unik dan menarik di blognya mbah ...

    hehehe, btw tumben tuh jd ngikutin berita2 itu ..

    BalasHapus