12/08/2008

Masakan Idul Adha...




Selamat merayakan hari raya idul adha bagi umat muslim sekalian. Bagi yang muslim tentu udah tahu tentang asal usul hari raya idul adha ini, yap tentang ketulusan hati nabi ibrahim dan kebesaran hati nabi ismail, untuk melaksanakan perintah Allah swt untuk menyembelih putranya nabi ismail yang kemudian oleh Allah diganti dengan seekor domba yang gemuk.

Bicara tentang kambing dan sapi, tadi pagi acy menyaksikan proses penyembelihannya,sorry nich agak2 nggak tega gitu. Tapi kalo ingat sate kambing jadi ngiler, dan emang biasanya keluarga acy selalu mengolahnya jadi empal goreng sama sate kambing. Rasanya tak diragukan lagi mak nyus, kata pak bondan. Tetapi ada juga yang mengolahnya menjadi gulai, dsb untuk lebih lengkapnya cek aza disini tentang bumbu dan cara masaknya.

Nah berhubung acy mo maem sate, postinganya udah dulu yaw.



15 komentar:

  1. dan sayangnya disaat banyak daging kambing gratis berseliweran.. saya ndak suka daging kambing hiks..

    BalasHapus
  2. wah jadi pengen nih mbak

    *ngiler*

    BalasHapus
  3. Met Iedul Adha ya Achi.

    Mau dong satenya

    BalasHapus
  4. hayo sapa yg mao rendang padang.............

    BalasHapus
  5. saya malah puasa di hari raya cy :D
    gk da warung buka, terpaksa makan mie dah wkwkwkw..
    met hari raya idul adha 1429 H ya cy, mohon maaf jikalau cumie ada salah ama acy.

    BalasHapus
  6. Lama tak jumpa achy nih jadi kangen, wah ada pembagian makan gratis ya disini, asyik aku dapet gag neh

    BalasHapus
  7. wah... waspada darah tinggi..
    apa kabar Cy..?? lama gak berjumpa...

    BalasHapus
  8. acy...aku lom kebagian kambing lho...hi..hi...disni gak ada..

    BalasHapus
  9. wahhh cyyy aku jadi ngeleh kiee..hayo tanggung jawab nu

    BalasHapus
  10. lama ga mampir kesini, malah disuguhin makanan :D

    BalasHapus
  11. em... santenya pasti nikmat... boleh nyicipin ga?.... hehehe...

    BalasHapus
  12. memang rasa nggak bisa bo'ong...

    hehehe.. kayak di iklan aja

    BalasHapus
  13. jangan lupa cek tekanan darah ya; pastikan stabil di 120/80

    hehehe

    BalasHapus
  14. I think I come to the right place, because for a long time do not see such a good thing the!
    jordan shoes

    BalasHapus