10/27/2008

Ekstrim kuliner...


Pernah inget tayangan extrim kuliner yang ditayangankan di salah satu stasiun tv swasta. Makanan yang disajikan aneh-aneh, dan hari ini acy pengen ngulik tentang masakan sama restoran aneh.

Sejauh yang acy ketahui masakan dari binatang apalagi makanan yang tidak umum dimakan, bisa dikategorikan masakan aneh. Jarang banget masakan berbahan dasar sayuran yang tergolong aneh, tul nggak??. Nah binatang seperti buaya, kuda, kelelawar, tikus, dsb juga dijadiin makanan. Entah di suatu daerah atau negara, masakan aneh itu justru jadi idola, weleh-weleh.


berikut daftar masakan aneh acy:
sate kuda, kebanyakan yang makan sate ini berpendapat kalo makan sate ini. Stamina buat "itu" jadi kenceng. Tapi nggak tahu juga, terbukti atau enggak cuma penikmatnya aza yang udah pernah ngerasaain.

Kelelawar dan rica-rica tikus, kalo yang ini acy pernah juga ngeliat di tv liputannya. Nich sate jadi kegemaran penduduk setempat, yang percaya kalo dengan mengkonsumsinya akan menghilangkan penyakit. Meski begitu bukan tikus sembarangan yang dimasak (tikus got atau comberan) tapi tikus hutan.

Daging buaya, kalo dinegara kita yang mayoritas muslim, daging buaya diharamkan. Tapi di zimbabwe, makanan ini manjadi favorite disana dan diolah dengan berbagai macam bentuk. Bahkan pangeran harry, suka banget sama menu satu ini. Bahkan dia dengan pacarnya, menikmati menu makan malamnya itu.

Daging Ular dan olahannya, biasanya binatang dengan bentuk yang nyeremin ini ditakuti tapi kalo yang ini di justru dimasak dan hampir sebagian besar tubuhnya di gunakan, alasannya sich buat pengobatan.

Ada juga sate jamu, di tempat acy. Awalnya acy kira warung yang menjual makanan yang mengandung efek pengobatan, dan setelah acy tanya sana-sini ternyata masakan itu dari daging anjing yang diolah entah dengan tongseng atau rica-rica. Dan nggak tahu sejak mendengar itu acy jadi nggak mau nyentuh masakan rica-rica yang dibeli kecuali buatan sendiri, takut ketipu kalo-kalo itu daging anjing, ih enggak banget. Mereka yang makan percaya mitos, lagi-lagi agar tetap "jreng", welah.

Dan makanan lain yang terbilang nyleneh di belahan negara lain, cek aza disini.

Dan sekarang acy sajikan daftar restauran aneh yang kalo acy sendiri mungkin nggak akan pernah mau makan disana sekalipun gratis, mual bow cek aza disini .

Gimana tertarik untuk mencobanya???











38 komentar:

  1. ada daftar resto nya juga. mungkin uda pada bosen makan2an biasa kali, mbak.. padahal msih ada banyak makanan halal dan baik lainnya.

    BalasHapus
  2. kok jadi laper nih cy..hayo tanggung jawab dunkk

    BalasHapus
  3. wah kalau masalah masakan...wong alit kurang paham..ni.. yang jelas kalau lapar ya makan..hehe...jadi ngelindur ni..

    BalasHapus
  4. klo iksan tahu tempe aja dech murah meriah..kekekeke

    BalasHapus
  5. weleh cy,
    aku juga pernah neh cy ada pengalamn...
    pada tau tokek nggak? dolo itu klo aku abis sakit, sakit ap aj pokoknya sakit selalu kena alergi gatel2 pada lipatan kulit... kata dokter seh alergi dikasih obat cuman obat bwat pereda ruamnya aj, tiap abis sakit gt lagi gt lagi...
    akhirnya aku disuruh makan tokok goreng >,< awalnya gw kira ikan asin... wueek, tp sejak saat itu klo abis sakit aku ga alergi lg ^^

    BalasHapus
  6. wah aneh aneh ya yg dimakan... ikut simak aja dulu soalnya gak terlalu paham makanan2 ekstrim hehe...
    paling ekstrim saya pernah makan daging bebek aja...

    BalasHapus
  7. ekstrim udah engak masalah lagi klo udah ngomongin lapar dan lapar asal bisa dimakan dan engak bikin sakit aja entarnya heheh...
    tp ngeri juga klo makan kyk gituan lebih baik engk dikasih tahu aja biar tetap enak gitu...
    hehehe

    BalasHapus
  8. aku mah makan yang biasa-biasa aja deh. Daging ayam ama sapi maknyuussss, kadang kalo lagi pengen ya daging tikus haha

    BalasHapus
  9. aku makanan biasa aja.. hiy males makan begituan

    BalasHapus
  10. aku makanan biasa aja.. hiy males makan begituan

    BalasHapus
  11. david tidak makan gituan..biasa2 aja...he...he...

    BalasHapus
  12. emang gak lazim sie, tpi di manado makanan kaya gitu biasa2 aja tuh. termasuk makanan favorit lgi. k'lo aq makan, bisa2 muntah deh

    BalasHapus
  13. ditempat saya dah biasa ada yang makan gituan..tapi yang makan orang gendheng..hehe

    BalasHapus
  14. orang yang makan ekstrim kuliner bener2 suka atau gak ya

    BalasHapus
  15. buaya, kelelawar, xma ular mending d...
    Tikus ?!!! you must be kidding... now way .....

    BalasHapus
  16. wueeekzz.. gak banged ama gituan, ampuuuuuuuuuuuuuuuunnn

    BalasHapus
  17. alamaaakkk...siapa yang mau makannya yah?

    BalasHapus
  18. aku nih lagi nyari makanan esktrim yang bisa bikin ganteng. ada gak ya ?!

    BalasHapus
  19. segeeer..jadi laper deh gw. ada rujak cinggur gak non,he..he..

    BalasHapus
  20. sate cacing tanah ada ngga..?? hueeckkksss...xixixixixixi..

    g doyannnnn

    BalasHapus
  21. Aku sangat tertarik sama sate kudanya cy.. Karena bisa meningkatkan vitalitas pria..

    BalasHapus
  22. Kalau jual daging ular di markas besar KOPASUS pasti laku laris.
    Wong mereka latihannya makan ular...
    konon waktu mereka tugas UN di suatu negara, pasuka asing lainnya terheran2. kok tentara indonesia suka makan ular mentah... hehehe. baru tahu ya... bekecot pun dimakannya pula.

    BalasHapus
  23. lhah, temenku habis makan sate kuda, stlh kenyang n bayar, tau2 langsung ngacir lari..
    saking jrengnya n semangat bwt lari spt kuda kali.. sampe lupa klo bawa motor..
    hwe he he he..

    BalasHapus
  24. saya datang hanya membawa bekas dan selanjutnya tersera anda

    BalasHapus
  25. hmm.. lagi diet nih
    ~ http://asephd.co.cc ~

    BalasHapus
  26. Semua itu masih kalah ekstrim sama Sumanto yang makan daging manusia, sampe sekarang dia sehat2 aja tuh :)

    BalasHapus
  27. wah terimakasih banyak atas infonya, sungguh sangat bermanfaat sekali buat kita semua Job Feed Aggregator, General Forum Discussion

    salam

    BalasHapus
  28. mampir nich...
    menarik sekali blog anda dan saya menyukainya..
    salam....

    BalasHapus
  29. salam kenal gan..
    Blog dan artikel nya mantap...

    BalasHapus
  30. weww, sate jamu?? boleh tuh :D

    BalasHapus
  31. Gila tuh buah gede banget ya....

    BalasHapus
  32. Setelah saya simak artikel anda, Artikel anda memang cocok di acungin jempol

    BalasHapus
  33. Pertama kali saya baca artikel anda saya sudah merasa sangat suka dengan artikel anda.

    BalasHapus
  34. Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artikel ini, artikel ini berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk smeua pembaca khususnya saya sendiri. Saya tunggu lagi informasi-informasi lainnya yang tidak kalah menarik.
    Sukses selalu untuk anda

    kunjungi web kami untuk menambah ilmu
    Judi Online www.168sdbet.com
    terima kasih

    BalasHapus