9/12/2008

Membuat Es Buah...



Nggak tahu kenapa akhir-akhir ini otak acy error, puasa-puasa tapi yang nyantol di otak malah makanan melulu. Menu buka puasa kali ini acy pengen nyicipin es buah, wah kayaknya enak tuch.

Bahan2nya:

* 15 buah strawberry dibelah 4 bagian
* 1/2 buah melon dikerok dengan cetakan bulat
* 1/4 buah semangka dikerok dengan cetakan bulat
* 1/2 buah nenas dipotong serasi
* 1 kaleng jeruk mandarin
* 100 ml sirup jeruk orange
* 250 gr air soda beraroma
* 1 buah jeruk nipis
* 4 sdm gula pasir
* Es batu secukupnya

Cara Membuat:

* Campur semua bahan kecuali air soda, diamkan dalam lemari es selama 30 menit.
* Sebelum dihidangkan tambahkan air soda dan es batu, hidangkan.




36 komentar:

  1. pertamaxx, premium, banyugeni, bioenergy... tak ketinggalan minyak tanah yg mulai langka. komplit.

    BalasHapus
  2. untung pas buka puasa nie. jadi efek postingan acy yg satu ini tidak begitu dahsyat. kekekkek..
    dah nyiapin formulir nya lagi blm?
    ni aku dah siap sedia pinsil 2B, penghapus, dan alas bwt menulis.
    *halah kaset baru lagu lama*

    BalasHapus
  3. Wew kayanya enak.... and selamat yak cy dapat award

    BalasHapus
  4. wekkkks...untuk dah buka buka jadi gak terpengaruh...kalo siang sih...pasti ngiler, selamat mba cy

    BalasHapus
  5. untung dah buka buka posting ini hihihi.. bikin ngiler

    BalasHapus
  6. Wuah.. Q mo tu sNa ^_^

    BalasHapus
  7. malam malam liat es buah tambah dingiiiiiinnn

    BalasHapus
  8. aku minta es buahnya utk sahur jg gpp.

    cy,please dunk km ganti rankwidgetnya soalnya dt4 ku jadi buka rankwidget ditab baru firefox.mending pake rank dari mypagerank dot net aja.

    makasih

    BalasHapus
  9. aduh....coba tdi saur bka ini. psti tmbah mantap :D

    BalasHapus
  10. Wah, dapet award juga ya, sama kaya saya, hehehe... bisa barengan gini dapetnya.

    BalasHapus
  11. Bagi dong es buahnya :)

    BalasHapus
  12. acy...
    puasa2 mikirin makanan trus, sono sholat aj...
    ckckckck...
    tp kekna enak tuh es buah, pake soda pula,
    itu sodanya pake soda rasa? ato yang tawar itu?

    BalasHapus
  13. wew... enak tuh buat buka ntar

    BalasHapus
  14. congrat ya dapat award dan semoga tambah semangat

    BalasHapus
  15. selamat ya... wah es buahnya bikin ngiler :)

    BalasHapus
  16. es buahnya kayaknya enak banget tuh dan sangat cocok untuk menu berbuka puasa tuh. hehehhe selamat ya buat awardnya dan semoga semakin semangat ngebloghnya

    BalasHapus
  17. hmm mau doooooong ice buah nya.. ada nangkanya yah? bikin ngiler pas puasaan gini hikz, panas lagi harinya..

    BalasHapus
  18. hmmm maknyuss tuch, enak pisan ditambah kolak award

    BalasHapus
  19. lebih maknyus lagi kalau dikirim ke Semarang deh...hahaha

    BalasHapus
  20. duuh.. es nya menggiurkan~
    mau icip" donk.. kirimin ke kos ku yah cy. hehehe..

    BalasHapus
  21. bunda jadi ngiler ha.ha. siang2 gini liat postingannya acy...

    BalasHapus
  22. segere rek...................
    slurupppppp.............

    :D

    BalasHapus
  23. Mau donk Es Buah-nya.....

    BalasHapus
  24. Esnya bungkus ya... Esnya ggak usah banyak2... :D

    BalasHapus
  25. ikutan jg ach.. titip es buahnya ya, tapi gak pake telur.. kekeke

    BalasHapus
  26. Wah enak tuh.... boleh nih dipinjem resepnya... buat buka nanti :)
    Btw, selamat-selamat buat awardnya...
    Acy tambah semangat pastinya :)

    BalasHapus
  27. Gambar Es buahnya bikin laper and aus pas puasa. Jadi pengeen minum es buah nih

    BalasHapus
  28. wah... jadi laper nech liat postingan yg ini.... mana masih 1,5 jam lagi untuk buka puasa.... hehehehehe...

    BalasHapus
  29. wah seger nih kayaknya es buah siang-siang gini :)

    BalasHapus