6/25/2008

Efek Tertawa Bagi Kesehatan...

Nggak sengaja gue brwosing-browsing nemu pic dibawah ini. Hal pertama yang gue lakukan adalah ketawa. Gue gak abis pikir PD amat yah nich orang




Gue suka tuch kreatif abis man th_bagus

Gue yang kemarin-kemarin sempat suntuk abis ketawa jadi lega " feel better". Gue jadi pengen tahu gimana sich manfaat ketawa bagi kesehatan itu dan kaitannya dengan stress???

Menurut Dr. Lee Berk, seorang imunolog dari Loma Linda University di Kalifornia, AS, tertawa bisa mengurangi peredaran dua hormon dalam tubuh, yaitu efinefrin dan kortisol, yang bisa mengalangi proses penyembuhan penyakit. Dalam riset lain Rosemary Cogan dari Texas Tech University menemukan bukti bahwa rasa nyeri atau sakit akan berkurang setelah tertawa. Tertawa tidak saja bisa mengurangi rasa sakit tapi juga meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu tertawa juga akan melatih diafragma torak, jantung, paru-paru, perut, juga membantu mengusir zat-zat asing dari saluran pernapasan. Di samping itu tertawa juga sangat ampuh untuk meringankan sakit kepala, sakit pinggang, dan depresi.

Gue juga pernah liat di tv ada terapi pengobatan dengan tertawa, dimana terapi itu diikuti oleh orang-orang yang sudah lanjut, dokternya bilang kalo waktu ketawa ada semacam zat kalo gak salah namanya" endorphin", yang bisa ngebuat tubuh lebih enakan. Dan hal itu emang gue rasakan sendiri, perasaan gue membaik dan gue jadi semangat lagi. So kalo mo ketawa, ketawa aja jangan dipendam-pendam, tapi jangan keterusan ntar dikirain gila lagi th_peace

11 komentar:

  1. ganteng pke ini ?? hehe... nnti bukanna tmbh ganteng.. tp tmbh ancur,,,,hehe

    BalasHapus
  2. kirain obat strees tuh bobok, cy. salah ya?

    BalasHapus
  3. huehehehe neng nyomot dimana tu cowo;p
    btw gokil abizzz sumprit dah begitu buka ngekek duluan, bisaan aja si ni acy hehehe obatnya koq obat ganteng doang si, obat cantiknya mana neee

    BalasHapus
  4. huakakakk... ada aja deh, yang mo ftonya digituin.. yang mo masang di blognya juga nih.. bikin ngakak aja.. wakakakkk..
    huff..fuff..tu pic'nya ampuh buat ngusir hantu2 jahat di blog ya cy? hebat..huehehe

    BalasHapus
  5. he..he..untung boim ga butuh obat gantengin ni soalnya udh (*******) sensor takut narsis....he..he..

    BalasHapus
  6. kalo aq obat strss ya makannn buaynyaaakk..

    BalasHapus
  7. Numpang ketawa ah kalo gitu biar segar wakakaka wekekeke hihihi hahaha cape deh

    BalasHapus
  8. Yap kan udah di bikin film tuh "Patch Adams" yg menceritakan kisah nyata seorang dokter yg memberikan terapi tawa sebagai salah satu metode pengobatannya.

    Juga pernah gw liat buku terbitan gramedia di tulis seorang dokter India tentang Terapi tawa. sayang gw dah cari dah nggak ada lagi :)

    Nah dialah pemrakarsa pembentukan klub-klub tawa di Kanada dan Amerika. Di Indonesia juga dah ada tuh beberapa. Jadi kerjaan klub tawa ini ya cuma ketawa-ketawa aja . walaupun nggak ada yg lucu tetep aja orang akan terpancing ketawa kalau melihat yg lain tertawa terbahak-bahak...

    ha ha ha ha ha...
    he he he he...
    ha ha ha ha ....

    BalasHapus
  9. jgn2 itu fotonya co nya acy :P
    hehehehe

    BalasHapus
  10. Asli.. gue ngak bohong juga nipu apalagi ngibul... jam 2 dinihari ngakak habis tuh liat gambar orang ganteng itu. Tapi kurang kreatif cara ngolah gambarnya. Stress nih gue di Jakarta kena macet melulu, OBAT anti tua dijalan apa ya ?

    BalasHapus
  11. wewkekwekwekwkewkkew
    cacad tuh orang,,,,,,,,,
    wewkewekkwkkkkkkkkkkk
    tapi bagus kreatif...........

    BalasHapus