11/26/2008

Stop Diskriminasi...


Teman-teman pasti tahu dengan stevie wonder, yap dialah penyanyi berkulit hitam yang telah banyak menunjukkan prestasi di bidang musik. Dia adalah seorang penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, dan aktivis sosial dari Amerika Serikat. Ia telah merekam lebih dari 30 hit top 10, memenangkan 21 Penghargaan Grammy (sebuah rekor untuk artis solo), juga satu untuk lifetime achievement, ia telah memenangkan sebuah piala Oscar untuk Lagu Terbaik dan masuk ke Rock and Roll dan Songwriters Halls of fame.


Dengan segala keterbatasan penglihatan yang dia miliki tidak menjadikannya seorang yang kurang percaya diri, tetapi karena semangat yang tinggi juga dukungan penuh dari kedua orang tuanya, membuatnya ingin menunjukkan kepada dunia jika seseorang yang memiliki kekurangan juga bisa memiliki prestasi dan tidak hanya dianggap sebagai orang yang kurang beruntung.

Zaman yang semakin canggih tidak membuat para penyandang cacat menjadi tidak produktif dan tidak bisa menyerap informasi sebagaimana layaknya orang biasa. Setelah acy surfing di internet ternyata ada alat namanya jaws yakni peranti lunak yang memiliki kemampuan membaca naskah yang sedang ditampilkan di komputer. Istilah pembuatnya, screen reader. Apa pun yang ditampilkan di layar akan dibaca huruf demi huruf. Perintah ke komputer pun dibacakan dengan lantang. Sayangnya alat ini harganya cukup mahal dan untuk saat ini cuma ada beberapa tempat di kota besar. Acy sendiri sering berkunjung ke blognya bamperxii untuk melihat aktivitas para penyandang cacat. Mereka layaknya manusia normal mereka bermain futsal, dan belajar ketrampilan. Bagi mereka yang mereka butuhkan bukanlah rasa belas kasihan, tetapi mereka ingin di hargai seperti manusia normal lainnya jadi Stop diskriminasi terhadap orang cacat, karena mereka juga manusia, makluk tuhan yang sama kedudukannya dengan kita.





17 komentar:

  1. wah... iya tuh stevie wonder... aku tau lagunya.. dia memberikan semangat dan percaya diri dengan kecacatannya bisa sukses...

    BalasHapus
  2. lagu ebony n ivory nya bersama Paul mc Cartney indah banget, tentang gimana kayu ebony n Ivory yg hitam dan putih yg ada di tuts2 piano, bisa hidup harmonis. kenapa manusia nggak ?

    Talking about Stevie, konon katanya beliau nggak mau di operasi matanya agar ddapat melihat. katanya takut pandangannya tentang kehidupan jadi berubah.

    BalasHapus
  3. diskriminasi ama perlakuan khusus itu sama apa ga ya..hehe...ga nyambung...nih....

    BalasHapus
  4. iya diskriminasi harus dihapus, semua manusia sama

    BalasHapus
  5. walah,daku gak pernah mendiskriminasikan orang lho,apalagi yang cacat. nowe ya..wkk..

    BalasHapus
  6. wogh... aku suka lagunya bang stevie yang higher ground... ^^

    BalasHapus
  7. hohoho...kok bamperxii sampai sini yap :D

    BalasHapus
  8. stevie wonder uda lama gak dengerin jadi pingin dengerin

    BalasHapus
  9. setiap manusia sebenarnya diciptakan Tuhan sempurna di mataNya, bukan di mata manusia

    BalasHapus
  10. Hee Ah Lee dr korea itu juga contoh hebat. Siapapun dan apapun keadaannya pasti bisa menjadi yg trbaik.

    BalasHapus
  11. Stevi wonder... hmmm sosok yang memberi teladan bagiku.... bahwa kekurangan (fisik) bukan halangan bagi kita untuk hidup dan berkarya, menghasilkan yang terbaik bagi orang lain :)

    BalasHapus
  12. bener neh mbak dukung banget kalo yang kayak gini,,,hehehehehe

    BalasHapus
  13. stevie emang hebat ya. Kita harus contoh dia deh, orng buta aja bisa hebat kayak gitu, masak kita gak bisa

    BalasHapus
  14. selain stevi wonder juga banyak kan? dan memang kita perlu stop diskriminasi !! klo mang jahat biar cacad jangan dikasihani wkkwkwkw
    ya gak? byk tuh sekarang.

    BalasHapus
  15. wah terimakasih banyak atas infonya, sungguh sangat bermanfaat sekali buat kita semua Job Feed Aggregator, General Forum Discussion

    salam

    BalasHapus
  16. salam kenal sobat, saya yuniico di yogyakarta

    Salam sahabat

    Diamond Blizz

    Best to Download

    BalasHapus