11/24/2008

The Mummy 3...




Hampir semingguan acy terbaring sakit, untunglah sekarang acy sudah sehat dan senang banget bisa ngeblog lagi. Tanpa banyak basi-basi, acy yang emang hoby nonton film, langsung ngacir ke rental film buat nonton film yang udah lama acy tunggu-tunggu coz udah liat resensinya di internet, yaitu “THE MUMMY: TOMB OF THE DRAGON EMPEROR”.




Sejak nonton sekuel pertamanya “The Mummy” dan “The Mummy Return”, acy udah suka banget dengan jalan cerita sama monsternya. Model filmnya kayak “The Scorpion King” kalo gak salah, yang udah pernah nongol di tv atau kayak “Resident evil” kurang lebih menurut acy begitu.

Pemainnya sich masih sama dengan tokoh utama Brendan Fraser (Rick O’Connell) cuma sang istri Evelyn (Maria Bello) sama putra tunggal mereka Alex (Luke Ford), pemerannya udah ganti. Kalo di sekuel yang ke 3 ini, si alexnya sudah besar, beda dengan sekuel sebelumnya dimana alex masih anak-anak.Dan sekuel yang ketiga ini mummynya beda, kalo yang 1 dan ke 2 semua latar belakang cerita dan mummynya serba mesir, tapi kalo yang ke 3 ini mummy ala china tapi bukan vampir lo.


Ini ringkasan ceritanya:

Rick dan istrinya evelyn mengalami kebosanan dengan kehidupan mereka yang sangat tenang dan merindukan petualangan seru mereka. Sementara itu mereka pikir putra mereka alex sedang sibuk dengan kuliahnya, padahal si alex ini atas dukungan roger wilson (profesor yang mendanai penelitian alex, sekaligus temen baik rick dan evelyn) sedang menggali dan mencari patung kaisar Han. Dimana diawal cerita, si kaisar ini adalah orang yang haus akan kekuasaan dan membantai ribuan orang yang menentangnya yang kemudian membangun tembok china yang super panjang itu. Yang kemudian dia berusaha mencari cara supaya bisa kekal dengan bantuan seorang penyihir Zi Yuan (Michelle Yeoh), tapi ternyata Jendral Ming Guo (orang kepercayaan kaisar Han) mencintai Zi Yuan. Kaisar Han yang mengetahui percintaan mereka, ingkar janji dengan membunuh Jendral Ming Guo yang dianggap telah mengkhianatinya.

Profesor Roger ternyata sudah bersekutu dengan Jendral Yang (Chau-Sang) untuk menjebak rick dan keluarganya agar si kaisar han hidup kembali. Dan memang si kaisar hidup lagi dan mengincar sumber mata air abadi yang ada di puncak gunung himalaya dan berusaha membangkitkan pasukannya lagi.Dan dia pun berhasil, sebelum meninggal Zi Yuan berhasil membangkitkan pasukan yang menentang kaisar Han dan merebut belati yang telah dikutuknya. Dimana hanya belati itulah yang bisa membunuh kaisar Han dan mengembalikan seluruh pasukannya ke neraka. Akhir cerita film ini happy ending, cuma rasanya cerita kayak masih gandul, kurang lengkap gitu.Seru juga di tonton buat akhir pekan yah meski masih beberapa hari lagi, he3x.

TF:wikipedia.org


20 komentar:

  1. wahhh... film nya pasti seru tuh... tapi aku juga dah nonton deng hehehe

    BalasHapus
  2. hwaaa.... ternyata pertamaxxxxxxxxx horeee... wah senengnya aku :D

    BalasHapus
  3. hiks daku ketinggalan sama mbak lyla...better good next time.

    iya tuh cy filmnya bagus banget hehehe..udah sembuh kan?alhamdulillah :D >:D<

    BalasHapus
  4. Filmnya keren,dah lama Q nonton dapet dari internet trus Q translate in ke indonesia......

    BalasHapus
  5. yah aku belum liat....

    aku cuman liat the mummy return..
    abis selalu ketinggalan pas tayang di TV tp yg ini belum ya?

    nunggu aja ah ehehe

    BalasHapus
  6. Hmm..pilem2 jet li emang keren2 mba acy...yg itu jg aku dah nonton, seru juga, meski endingnya itu aku rada lupa..pas pasukan itu terkepung dan....*cling...ngilang...raja nye kalah..hehe..(dah agak lupa, 3 mingguan yg lalu nontonye)..

    sdah sehat, syukur dech

    Yup !

    BalasHapus
  7. Da kisah romantisnya??

    Ehmm,, gmn kbarnya kak Acy??

    BalasHapus
  8. aih gak mau baca ampe abis ah, ntar gak seru lagi klo nonton.! si jetly jadi musuhnya pan disitu cy? pengen bangeddddddddddd ke 21. tapi sama siapa? haghaghag

    BalasHapus
  9. sehat itu mahal, berbahagialah orang yang sehat, semoga acy sehat selalu

    BalasHapus
  10. Salam kenal Cy!!!
    semoga sehat selalu ya. aku blum nonton tuh filmnya, pengen nonton sih. Apalagi yang maen kan abang jet lee gua.hehehe.Keep writing. Ciao!!!

    BalasHapus
  11. ga seberapa suka film2 yang kek gini...

    BalasHapus
  12. wah lagi2 review film :(

    BalasHapus
  13. ya ampuun kamu sakit non. pantesan kok ngilang kayak ditelan angis,he..he..btw, moga kondisinya isa sehat total ya?

    BalasHapus
  14. aq gak suka nnton, aq sukanya makan, tp klo ditraktir nonto mau banget (sekalian traktir makan)
    *sambil berkhayal acy traktir aq nonton*

    BalasHapus
  15. aduh sakit ya...jangan sering gadang bos,istirahat yang cukup. moga aja sehat selalu

    BalasHapus
  16. Walah mau nonton males je, ntar pinjam ktpNa buat pinjem film di tamara yah.. Hehe..

    BalasHapus
  17. wah lama tak jumpa yah mba achy...katanya sakit bagaimana keadaannya sekarang pasti sudah sembuh yah.....wah pasti nih filmnya asyik abiez yah...mau dong kalo nonton bareng ama achy...dimana yah?

    BalasHapus
  18. film ke3 ini yang paling keren,dibanding yang ke1 dan ke2.terraccota-nya itu loh,hehehe (maap kalo salah penulisan)

    BalasHapus